Sabar OM masih Loading...
Orang sabar disayang Janda :-)
Ayo OM Bantu Like & Follow Fanspage Realsht.mobi Please lah OM

Libur Desember 2019, Main ke Malang! Seru, Gak?

  Halo Sobat Traveler! Alhamdulillah kemarin sore saya baru pulang dari libur akhir tahun di Malang bersama keluarga. Mohon maaf juga ya kalau saya tidak update blog ini, karena maklum di hotel yang saya tempati wifi-nya sedikit bermasalah. Jadi saya tidak menggunakan gadget selama beberapa hari.


Sumber: https://dolandolen.com
Nah, kali ini saya ingin menceritakan pengalaman pertama saya liburan ke Malang. Ya, saya baru pertama kali menginjakkan kaki di Kota Malang. Sebelumnya sih sering dengar info-info tentang Malang,

"Malang tuh dingin, lho!"

"Malang itu banyak tempat wisatanya, lho!"

"Malang banyak kulinernya, lho!"

"Malang itu sama kayak Jogja, sama-sama bikin kangen!"

Nah, sekarang saya akan membuktikan, apakah deskripsi Kota Malang yang sesungguhnya sesuai dengan yang telah beredar di dunia internet? Mari kita buktikan bersama!

Perjalanan panjang kami lewati dari Bogor hingga Malang dari hari Sabtu pukul 11.00 siang, dan baru sampai di Malang keesokan harinya sekitar pukul 07.30 pagi. Kami berangkat liburan dengan menaiki mobil, dan hanya dalam kurang lebih 20 jam saja! Ya maklum sih, kami liburan ke Malang melewati jalan tol.
Sumber: https://alinea.id
Rekor baru nih di keluarga saya. Liburan ke Jawa Timur naik mobil hanya dalam waktu 20 jam saja. Bapak saya sampai berkata,

"Rekor baru dalam keluarga kita. Melakukan perjalanan jauh dari Jawa Barat ke Jawa Timur naik mobil hanya dalam 20 jam. Selanjutnya kita akan naik mobil ke Bali!"

Wah, saya jadi tidak sabar ingin liburan ke Bali. Omong-omong, saya juga belum pernah ke Bali lho. Hehehe.

Oke, lanjut lagi. Jadi sampai di Malang jam 07.30 dan singkat cerita kami langsung cek-in di sebuah hotel yang masuk dalam kawasan Universitas Brawijaya (UB) yang bernama UB Guest House.
Sumber: misteraladin.com
Selanjutnya kami istirahat sejenak, mandi-mandi, dan bersiap-siap untuk mengexplore Kota Malang dan Kota Batu! Kami sempat berkeliling di kawasan Kota Malang, sambil menikmati udara sejuk dan pemandangannya yang indah. Setelah puas berkeliling Malang, barulah kami berangkat ke Kota Batu.

Tempat wisata yang akan kami kunjungi hari itu adalah sebuah tempat wisata yang saat ini lagi viral di media sosial, yaitu SELECTA!!! Lokasinya berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.
Sumber: pergiyuk.com
Apabila kamu melakukan perjalanan dari pusat Kota Malang, maka perjalanan menuju Selecta mencapai 25 KM. Sedangkan jika kamu melakukan perjalanan dari pusat Kota Batu, maka perjalanan hanya sekitar 4 KM saja.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai tempat wisata Selecta, akan saya bahas pada artikel berikutnya. So, stay tuned on this blog ya! Hehehe.
Sumber: https://harga.info
Kami berkunjung di Selecta selama berjam-jam. Dari siang hingga sore menjelang malam. Setelah puas menikmati keindahan alam Selecta, kami pun melanjutkan perjalanan ke hotel di Malang untuk istirahat, sambil mencari warung makan di pinggir jalan.

Setelah makan, kami pun pulang ke hotel. Kemudian istirahat sejenak, setelah selama seharian melakukan aktivitas yang sangat seru dan mengasyikkan di Selecta.

Keesokan harinya, kami sarapan, nonton TV sebentar, mandi, dan bersiap-siap untuk menuju tempat wisata selanjutnya. Tempat wisata yang akan kami kunjungi hari ini adalah KAMPUNG WARNA-WARNI JODIPAN, KAMPUNG TRIDI, dan JAWA TIMUR PARK 2 atau disingkat JaTim Park 2.

Berhubung kami akan mengunjungi 3 tempat wisata sekaligus, maka saya pun sangat memerlukan waktu untuk istirahat, agar keesokan harinya bisa menikmati perjalanan dan keindahan yang tersedia disana.
Sumber: wow.tribunnews.com
Di Kampung Jodipan, hanya saya, kakak saya, dan kedua adik saya saja yang ikut. Sedangkan bapak, ibu, dan adik saya yang masih bayi tidak ikut. Ya sudah, kami pun masuk ke area 2 kampung tersebut.

Kampung Tridi dan Jodipan adalah 2 kampung yang berbeda, namun lokasinya berada dalam 1 kawasan. Yaitu di RT 06, 07, dan 09, RW 02, Kelurahan Jodipan, Kota Malang. Kedua kampung ini terletak di tepi Sungai Brantas.
Sumber: malangmbois.com
Kami sempat mampir di sebuah spot, dimana spot itu merupakan lokasi shooting film Yowis Ben yang aktor utamanya adalah Bayu Skak. Kami juga sempat membeli es kelapa karena kelelahan dan kepanasan.
Sumber: travelingyuk.com
Setelah puas berfoto-foto disana, kami pun melanjutkan perjalanan ke JaTim Park 2. Disana kami melihat banyak sekali spesies hewan yang mungkin jarang diketahui banyak orang. Juga terdapat banyak informasi menarik yang sangat bermanfaat sekali untuk pengunjung.

Ya, JaTim Park 2 ini memang dikhususkan untuk mengedukasi para pengunjung agar semakin memahami dan melestarikan kehidupan para binatang. Untuk kamu yang tertarik dengan dunia binatang, sangat disarankan untuk mengunjungi tempat wisata ini.
Sumber: nativeindonesia.com
Setelah itu, kami pun pulang ke hotel. Dengan demikian, hari kedua kami di Malang resmi berakhir. Besok kami hanya tinggal pulang kembali ke Bogor, tempat tinggal saya saat ini.

Dan keesokan harinya, kami pun berkemas-kemas, bersiap untuk pulang kembali. Namun saya minta kepada bapak agar nanti lewat jalan biasa saja, tidak lewat tol. Soalnya saya ingin sekali-kali lihat air laut di Tuban, yang katanya bersebelahan langsung dengan jalanan.
Sumber: kembangbilo.desa.id
Yaaa, mumpung lagi di Jawa Timur. Tidak ada salahnya mampir kan?

Nah, akhirnya kami tidak lewat tol. Melainkan lewat kota. Kami juga sempat melewati beberapa kota, diantaranya Surabaya, Gresik, Lamongan, Sidoarjo, Tuban, dan masih banyak yang lainnya.

Jadi, secara tidak langsung berarti saya sudah pernah mengunjungi Surabaya, Gresik, Lamongan, Sidoarjo, dan Tuban dong? Ya kan? Jadi, pada liburan kali ini saya pada hakikatnya sudah melewati banyak kota.

Oh iya, saat saya sampai di Tuban, ternyata hari sudah gelap (sekitar jam 7 malam) karena sepanjang jalan macet dan jalanannya juga rusak. Alhasil, saya tidak bisa menikmat indahnya pemandangan air laut Jawa di pinggir jalan. Yah, mungkin bisa lain waktu. :(

Oh iya, kami juga sempat mampir di rumah nenek di Kota Tegal tadi pagi sekitar jam 7, dan kembali melanjutkan perjalanan jam 10 siang. Untuk apa? Yaaa untuk istirahat sejenak, mandi biar segar, dan sarapan untuk bekal selama perjalanan pulang.
Sumber: triptrus.com
Dan...... cukup sekian cerita liburan saya kali ini di Malang. Hmm jika dibilang seru sih iya, tapi saya kecewa karena tidak berhasil mengabadikan momen saat tiba di Tuban. Ya sudahlah.

Oke, saatnya saya pamit. Dan artikel lengkap mengenai tempat wisata Selecta, Kampung Jodipan & Kampung Tridi, serta JaTim Park 2 akan saya bahas pada artikel-artikel berikutnya. Jadi, ditunggu ya!

Salam Traveler!

Belum ada Komentar untuk "Libur Desember 2019, Main ke Malang! Seru, Gak?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel